[TIPS] Menyelamatkan Smartphone Kecemplung Air

Smartphone android anda tak sengaja tercebur air/terjatuh di kolam,bak mandi,terkena air hujan atau tempat berair lainnya.Hal ini bisa menjadi malapetaka buat anda apabila smartphone android itu tidak anti air.Lain hal nya dengan smartphone lainnya yang sudah di bekali anti air seperti Sony Xperia GO,Z,ZR,Z Ultra,Z1,Z1s,Z2,Z Tablet,Samsung Galaxy XCover,S4 Aktive,S5 DLL.

[TIPS]  Menyelamatkan Smartphone Kecemplung Air
Jadi apabila Android anda terkena air , lalu tiba-tiba mati sebelum anda melakukan service,alangkah baiknya untuk mencoba tips berikut ini :

KELUARKAN SMARTPHONE ANDROID ANDA DARI AIR SECEPAT MUNGKIN
Hal ini bertujuan untuk mencegah komponen dalam termasuki air.Dalam beberapa kasus casing memnag tertutup rapat.Namun hal ini akan bertahan beberapa puluh detik.Air dapat merusak komponen/IC Yang terdapat dalam smartphone.

SEGERA KELUARKAN BATERAI
Apabila smartphone anda tercebur air dalam kondisi nyala,segera mungkin untuk di matikan atau cabut langsung baterai nya.Baterai merupakan sumber daya bagi smartphone.Dengan mencabut baterai semua sumber daya akan terputus.Memutus aliran sumber daya sangatlah penting untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan smartphone.

KELUARKAN SIM CARD DAN MICRO SD
Mengeluarkan Sim Card dan Micro SD bertujuan untuk mencegah kemungkina kerusakan atau kehilangan data.Biarkan kartu Sim Card dan Micro Sd  anda benar-benar kering.

KERINGKAN SMARTPHONE SAMPAI BENAR-BENAR KERING 
Untuk mengeringkan,gunakan tissue atau kain yang menyerap air untuk mengusap atau membersihkan sisa air pada perangkat tersebut.Balut setiap komponen dari perangkat yang di bongkar tadi dengan tissue atau kain untuk meresap sisa air yang masih tertinggal..Atau bisa juga mengeringkan didekat lampu dengan cahaya yang terang.


PERTANYAAN-PERTANYAAN SEPUTAR TIPS MEMPERBAIKI SMARTPHONE YANG TERENDAM AIR

Apakah akibat tercebur air bisa menghanguskan garansi?
0 Komentar untuk "[TIPS] Menyelamatkan Smartphone Kecemplung Air"

 
Copyright © 2014 OSTAQ Droid - All Rights Reserved
Template By Catatan Info